3 Tips Kulit Lebih Bercahaya Tanpa Menggunakan Krim


Banyak cara yang dilakukan demi mendapatkan kulit yang cerah, salah satucaranya dengan mengoleskan krim perawatan kulit. Tapi, sedikit sekali wanita yang sadar akan bahaya yang mengancam dirinya yang disebabkan oleh zat-zat berbahaya yang tergandung pada krim perawatan kulit tesebut. Sebenarnya, ada cara sederhana yang dapat dilakukan demi mendapatkan kulit yang cerah dan bagus yaitu dengan detoksifikasi.

Detoksifikasi dilakukan untuk membersihkan tubuh dari racun yang didapat dari hasil polusi, makanan dan bahan-bahan kimia.

Ada banyak diet detoks yang berguna untuk membersihkan ginjal, lambung dan kulit.

Berikut ini adalah rincian yang baik untuk melakukan diet detoks seperti yang dilansir boldsky, Jumat (23/11/12).

1. Air
Minum banyak air secara teratur, dapat membersihkan bagian dalam tubuh yang terkontaminasi racun-racun. Air dapat membilas racun serta meningkatkan sistim kerja usus dan tidak memiliki nilai kalori atau lemak yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Banyak ahli diet di Amerika yang menyarankan kepada semua wanita yang ingin memiliki kulit indah serta bercahaya dengan rajin mengonsumsi air putih. Air putih tidak akan membuat kulit terlihat pucat dan kusam.

2. Sayuran
Makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, E, dan B12 sangat baik untuk kulit Anda. Selipkan makanan ini dalam diet detoks Anda.

Makanan seperti Asparagus, telur, kangkung, bayam, brokoli, kubis dan wortel adalah beberapa jenis makanan yang dapat membesihkan kulit secara alama.

Kalau tidak terlalu suka dengan makanan-makanan tersebut, Anda dapat menggantinya dengan menghindari segala makanan yang digoreng. Atau, makanan seperti ikan salmon yang kayak akan omega 3 dapat Anda konsumsi untuk mengganti makanan-makanan yang Anda kurang sukai.

3. Buah
Salah satu buah yang bermanfaat untuk membuat kulit Anda tampak cerah dan sehat adalah lemon. Lemon dapat merangsang pelepasan enzim dalam tubuh dan mengubah racun ke dalam bentuk cairan yang dengan mudah keluar dari dalam tubuh Anda.

Selain lemon, banyak buah lain yang bisa Anda pilih. Strawberry, jeruk, nanas dan raspberry kaya akan antioksidan yang berfungsi menghancurkan radikal bebas yang dapat merusak kulit serta kesehatan Anda.

Sebenarnya, ada cara lain yang dapat membantu Anda mencerahkan kulit tanpa harus menggunakan krim pencerah dan melakukan diet detoksfikasi. Yaitu, dengan rajin membasuh muka, mandi uap dan yang terpenting tidur tepat waktu.

Menurut para peneliti, dengan tidur tidak tepat waktu dan memiliki waktu tidur yang sedikit, dapat mengurangi kesegaran dan cahaya dari kulit yang mengakibatkan Anda akan terlihat lelah dan seperti orang sakit.

Referensi : liputan6.com

0 Response to "3 Tips Kulit Lebih Bercahaya Tanpa Menggunakan Krim"

Post a Comment