5 Cara Membangun Ketangguhan Mental dalam 2 Menit

Untuk memperkuat pikiran dan membangun ketangguhan mental , Anda bisa melatih cara kerja pikiran sama dengan cara kerja otot. Latihan mental akan membantu Anda kembali fokus dan memvisualisasikan keberhasilan dalam masa-masa sulit, dan hanya membutuhkan waktu 100 detik untuk menyelesaikannya. 

Jason Selk adalah seorang pelatih yang telah bekerja melatih atlet professional dan Olimpiade  di hampir setiap olahraga yang pernah ada. Saat selk bekerja di Major League Baseball St Louis Cardinals, pekerjaan Selk adalah melatih mental tim. Selama di Inc , Selk menjelaskan latihan mental yang dapat membantu atlet dari Inc mendapatkan dua kejuaraan World Series, dan Anda dapat dengan mudah melakukannya pada diri sendiri : 

1. Mulailah dengan memusatkan perhatian untuk menarik napas. Tarik napas selama enam detik. Tahan napas selama dua detik, kemudian keluarkan napas selama tujuh detik. Mengontrol pernapasan dengan cara ini adalah dapat meredakan stress.

2. Ucapkan pernyataan mengenai identitas pribadi untuk diri sendiri dalam lima detik. Sebuah pernyataan identitas yang baik merupakan salah satu cara untuk menekankan kualitas positif Anda dan sesuatu yang Anda inginkan, Misalnya "Saya yakin dan penuh gairah. Saya konsisten dengan baik setiap hari sebagai pemimpin, eksekutif dan ibu," atau " Saya seorang salesman berpenghasilan jutaan dolar. " 

3. Visualisasikan pemutaranulang  bagian penting dari  pribadi Anda selama 60 detik-lihat di pikiran Anda tiga hal yang telah Anda lakukan dengan baik dalam 24 jam terakhir dan lakukan latilah mental tiga hal penting yang perlu Anda lakukan hari ini. 

4. Ulangi pernyataan identitas Anda kepada diri sendiri selama lima detik. 

5. Selesai memusatkan pikiran untuk menarik napas, bernapaslahseperti biasanya dan  Pikiran Anda sekarang siap untuk fokus dan beraksi. 

Ketika Anda berada dalam masa-masa sulit, cara ini untuk sangat berguna untuk  menaklukkan kondisi mental Anda. Denganwaktu dan latihan yang cukup, Anda dapat melatih diri untuk melakukan cara ini sebagai meditasi cepat secara otomatis, dan juga dapat meningkatkan ketangguhan mental Anda. Anda mampu melalui masa-masa sulit dan mampu melakukan apa yang perlu dilakukan, tetapi Anda harus percaya terlebih dahulu.

0 Response to "5 Cara Membangun Ketangguhan Mental dalam 2 Menit "

Post a Comment