Inilah 5 Cara Ajaib Yang Dapat Membunuh Stres Dalam Sekejab

Stres yang dialami seseorang ternyata tidak hanya mempengaruhi kondisi otak saja, tapi stres juga bisa mempengaruhi perut sama seperti otak. Untuk itu perut sering disebut sebagai 'otak kedua'.

Untuk meminimalkan gangguan kesehatan yang disebabkan stres, cobalah beberapa strategi mengurangi stres seperti dikutip dari Foxnews yaitu:

1. Meditasi
Cobalah melakukan meditasi dengan tenang, bisa dengan bergabung bersama kelas yoga atau mencari waktu dan ruang sendiri agar bisa tenang. Pastikan seseorang memiliki waktu tenang untuk dirinya sendiri setiap minggu.

2. Menulis buku diary
Terkadang seseorang perlu ruang untuk mengeluarkan semua yang dirasakannya. Menulis buku diary bisa menjadi cara yang bagus untuk membersihkan diri dari stres dan melepaskan tubuh serta pikiran dari hal-hal yang mengganggu.

3. Membuat prioritas
Beberapa stres seringkali dipicu akibat tidak tahu mna yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Untuk itu salah satu cara mengelola stres yang sederhana adalah menulis dan membuat prioritas apa yang perlu dilakukan.

4. Terapi (Curhat)
Berbicara dengan seorang konselor atau penasihat mungkin seorang teman terpercaya bisa membantu meringankan stres yang ada.

5. Nyalakan saja lagu bernada ceria di pagi hari
Hal ini sesuai hasil temuan dari Montreal McGill University yang menjelaskan, musik tidak hanya mempunyai kemampuan untuk meningkatkan suasana hati jadi lebih baik, namun juga mengurangi stres. Demikian seperti dilansir Best Health.

Lebih dalam lagi, selanjutnya para peneliti juga menemukan hasil penelitan lebih dari 400 makalah. Hasilnya, sebagian besar makalah menjelaskan musik mempengaruhi kesehatan. Selain itu, ditemukan musik mempunyai kekuatan untuk meredakan  kecemasan seseorang.

Sebagaimana hasil penelitian tersebut, hal ini diduga kuat akibat mendengarkan musik sudah menjadi gaya hidup semua orang. Kemudian dari pengalaman responden tersebut, mereka merasakan denyut jantung menurun dan stabil saat stres datang.

So semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi kami maupun anda sebagai pembaca. Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi situs ini, jika ada kritik atau saran silahkan poskan dikotak komentar untuk menyempurnakan situs ini.

Referensi

0 Response to " Inilah 5 Cara Ajaib Yang Dapat Membunuh Stres Dalam Sekejab"

Post a Comment