Lemas setelah Bangun Tidur? Ini Alasannya!


Sudah tidur delapan jam sehari, tetapi setelah bangun tubuh malah terasa sangat lemas. Pernah mengalaminya? Jika iya, mungkin salah satu alasan seperti yang dilansir dari All Women Stalk ini adalah penyebabnya.

Cemas
Terkadang sebelum tidur, Anda memikirkan hal tertentu yang harus dilakukan keesokan harinya. Sehingga pikiran yang mengganggu tersebut terbawa sampai Anda bangun.

Stres
Stres dan gangguan tidur memang saling berhubungan. Jika Anda kurang tidur, biasanya tubuh rentan terserang stres. Namun ketika sudan stres akibat hal lain, tubuh pun akan semakin sulit tidur. Seolah seperti lingkaran setan, sebaiknya temukan penyebab stres dan mengatasinya agar tidur bisa menjadi lebih nyenyak.

Games
Main games memang bikin kecanduan. Tetapi energi yang dihabiskan akan semakin banyak. Anda pun merasa lebih lelah ketika akan tidur. Akibatnya, tubuh tetap lemas saat sudah bangun.

Film horor
Baik pecinta maupun bukan penggemar film horor, menonton hal-hal yang berbau menyeramkan tidak sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Sebab berbagai pikiran buruk akan tertanam dalam otak dan membuat tidur menjadi kurang nyenyak.

Ngemil
Ngemil juga merupakan pilihan buruk untuk dilakukan sebelum tidur. Terutama jika Anda menikmati keripik kering dan makanan ringan berlemak lainnya. Bisa dipastikan, tubuh akan terasa lemas setelah bangun tidur.

Pertengkaran
Pergi dengan perasaan amarah sebaiknya dihindari. Jadi cobalah menyelesaikan pertengkaran dengan pasangan sebelum tidur. Menyimpan pikiran hanya akan membuat tidur tidak nyenyak dan Anda semakin lemas ketika bangun.

Bayi
Terakhir, adanya bayi juga menjadi alasan kenapa Anda lemas setelah bangun tidur. Pasalnya Anda harus terbangun di tengah malam karena bayi menangis. Namun jangan mengeluh, sebab itu memang sudah menjadi tugas orang tua.

Itulah berbagai alasan kenapa Anda lemas setelah bangun tidur. Selain alasan yang terakhir, temukan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tidur agar tubuh terasa bugar ketika bangun.

Referensi : merdeka.com

0 Response to "Lemas setelah Bangun Tidur? Ini Alasannya!"

Post a Comment