Apa Penyebab Penyakit Kardiovaskular?

Penyakit kardiovaskular tetap menjadi pembunuh nomor satu di Amerika Utara. Penyakit ini-seperti serangan jantung, stroke, angina pektoris, aterosklerosis dan arteriosklerosis, dan tekanan darah tinggi dan faktor risiko apakah yang saling terkait pada awal mulanya terjadi penyakit kardiovaskular dengan kata lain "di mana semuanya dimulai." Jawabanya adalah pada aterosklerosis.
Aterosklerosis adalah penumpukan plak di arteri. Bahayanya adalah plak dapat menyebabkan aneurisma dan pembekuan darah, dan pada gilirannya dapat mengakibatkan pembekuan trombosis kemudian serangan jantung dan stroke
Kadar kolesterol tinggi membawa peningkatan risiko terkena penyakit kardiovaskular. Seperti kolesterol LDL ("buruk" kolesterol) menyebabkan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Tingkat lipid seseorang juga dipengaruhi oleh umur, jenis kelamin, keturunan, dan diet.
Tekanan darah tinggi meningkatkan beban kerja jantung dan dapat menyebabkan peningkatan kerusakan arteri, membuka peluang lebih lanjut pada aterosklerosis. Tekanan darah tinggi juga merupakan faktor risiko terbesar untuk stroke. Ketika tekanan darah tinggi dibarengi dengan obesitas, merokok, kadar kolesterol darah tinggi, atau diabetes, risiko serangan jantung atau stroke meningkat beberapa kali.
Obesitas dan diabetes terkait erat faktor risiko penyakit kardiovaskular. Mereka yang kelebihan berat badan lebih mungkin mengembangkan penyakit jantung dan stroke bahkan jika mereka tidak memiliki faktor risiko lainnya. Berat itu sendiri tidak penyebab utamanya, melainkan kelebihan berat badan berkonsentrasipada faktor risiko lainnya. Obesitas memiliki pengaruh negatif pada tekanan darah dan kolesterol, dan dapat menyebabkan diabetes. Dan, tentu saja, salah satu alasan untuk obesitas adalah gaya hidup.
Stres juga merupakan faktor penyebab penyakit kardio vaskular. Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara risiko penyakit jantung koroner dan stres. Hal ini karena stres melepaskan zat kimia tertentu, yang dapat meningkatkan denyut jantung dan menaikkan tekanan darah. Stres juga berkontribusi secara tidak langsung untuk penyakit kardiovaskular.

Bj.

0 Response to "Apa Penyebab Penyakit Kardiovaskular?"

Post a Comment