9 Langkah Mudah untuk Kesehatan Jantung Lebih Baik

Kesehatan adalah harta yang sangat istemewa untuk menjaganya tentunya harus menerapakan pola hidup sehat terutama menjaga kesehatan jantung. Berikut ini 9 langkah mudah untuk kesehatan jantung lebih baik:

1. Berhenti merokok peliharalah diri anda sendiri dengan segenggam biji bunga matahari dan secangkir jelatang atau infusion setiap hari selama 4 sampai 6 minggu . Biji bunga matahari mengurangi keinginan tubuh akan nikotin dengan mengisi situs reseptor nikotin. Secangkir jelatang memperkuat pembuluh darah dan saraf dari dampak kecanduan nikotin.

2. saling menyangi dengan semua. Banyak studi ilmiah telah menunjukkan bahwa orang yang penuh kasih saying setiap hari memiliki masalah jantung secara signifikan lebih sedikit daripada kelompok emosional.
3. Makan rumput laut. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi rumput laut dapat menstabilkan tekanan darah, mengatur kadar trigliserida, fosfolipid dan kolesterol, rumput laut juga dapat mengembalikan efisiensi jantung dan memperpanjang umur dari otot jantung, dan mendorong jantung berdetak stabil .
4. Makan makanan kaya akan beta-karoten dapat mengurangi risiko stroke hingga 40 persen. Makanan kaya akan beta-karoten adalah wortel, kol, labu musim dingin, ubi jalar, sayuran hijau gelap, aprikot, dan rumput laut.
5. Makan bawang putih. Berbagai studi telah mengkonfirmasi kemampuan bawang putih untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi fosfolipid dan kolesterol, memperkuat kerja jantung, meningkatkan respon imun, mengurangi penggumpalan dan pembekuan trombosit (sehingga mengurangi stroke) dan menstabilkan kadar gula darah. Makan bawang putih mentah atau setengah matang, cengkeh beberapa kali sehari.
6. Minum teh lemon yang bermanfaat untuk memperkuat jantung bahwa ada pepatah lama tentang hal ini: "Mereka yang minum teh lemon setiap hari akan hidup selamanya"
7. Pindah! Berjalan-jalan, lompat tali, berenang, atau bangkitkan diri dari tempat tidur , bergerak sesuka hatimu, lakukan sesuatu yang menghasilkan keringat, itu semua merupakan kata kunci dari Olahraga teratur .

8. Hindari diet terlalu ketat, terlalu sering diet, puasa, binging dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar elektrolit, menyebabkan melemahnya otot jantung dan kerusakan jantung.
9. Makan sebanyak yang Anda inginkan dari: biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan, ikan, biji, dan yogurt.


Bj

0 Response to "9 Langkah Mudah untuk Kesehatan Jantung Lebih Baik"

Post a Comment