Tingkatkan Daya Ingat dengan Kebiasaan Rapi


Apakah Anda sering mengalami kesulitan untuk menemukan kembali barang-barang Anda. Ini terlihat seperti hal yang wajar atau biasa. Tapi hal-hal seperti ini merupakan pemborosan waktu. 

Berapa lama waktu pada pagi hari yang Anda gunakan untuk mengingat atau mencari dimana kunci mobil tersimpan. Atau lebih parahnya, Anda melupakan janji pertemuan penting dengan klien.Berikut latihan paling efektif yang bisa digunakan untuk mengorganisir daya ingat dan menghemat waktu tentunya.

- Letakkan barang di tempat strategis
Gunakan keranjang atau boks untuk menyimpan barang-barang penting. Ponsel, agenda, kunci mobil, dan lainnya yang Anda butuhkan pada pagi hari. Dan jangan memasukkan benda yang lainnya di sana, untuk menghindari kekacauan yang lain. "Atau Anda bisa menaruh sepatu, kunci, dompet dan segala kebutuhan pagi hari di dekat pintu," ujar Barbara Luther, pelatih training di ADD Coach Academy.


- Gunakan alarm dan aromaterapi
Jika Anda sering melewatkan janji karena terlalu asik didepan computer untuk mengerjakan tugas-tugas, andalkan alarm sebagai pengingat otomatis. Atur jam di alarm, kapan Anda harus beranjak. Selanjutnya semprotkan wewangian peppermint atau jeruk untuk meningkatkan konsentrasi, atau jika Anda berada di dalam mobil, memutar lagu-lagu favorit juga bisa memberikan suntikan energi.

"Aromaterapi dapat digunakan untuk meningkatkan konsentrasi, selain itu juga menenangkan kerja otak. Anda bisa mengoleskan aromaterapi lavender pada malam hari untuk tidur lebih lelap sehingga otak juga dapat beristirahat untuk bekerja lebih maksimal pada pagi harinya”, terang Luther.

- Merapikan laci
Meja kerja atau laci yang berantakan bisa menjadi sumber kekacauan. Anda juga akan kesulitan mencari file penting. Mulai rapikan meja kerja dengan menyingkirkan undangan yang sudah tidak terpakai, catatan pribadi, katalog atau flyer yang Anda dapatkan setiap kali jalan-jalan. Ini juga berlaku untuk surat elektronik Anda. Luangkan waktu sejenak untuk menghapus email-email lama yang sudah tidak digunakan lagi. 


Referensi : Vivalife

0 Response to " Tingkatkan Daya Ingat dengan Kebiasaan Rapi"

Post a Comment