6 Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

Hindari melakukan koneksi Internet pada saat jam-jam sibuk (padat trafik), yaitu antara sore hari hingga tengah malam. Kalau saya biasa surfing Internet kalau sudah lewat tengah malam, pasti akses Internet juga terasa cepat, hehehe. Kalau sobat yang biasa melakukan akses Internet sekitar jam segitu pasti akan terasa lambat, lalu bagaimana solusi lain mengatasi internet lemot? Untuk mencari signal Internet yang kuat, tentu akan lebih baik jika dipusat kota. Atau jika sobat melakukan koneksi dirumah mungkin Tips berikut dapat menjadi solusi.
Koneksi Internet
Menggunakan perangkat keras (Hardware) pendukung sebagai penguat signal. Mungkin bisa menggunakan Antena, hanya sayang
saya tidak ada referensi bagaimana cara membuat Antena penguat signal Internet tersebut. Mungkin sobat bisa mencari referensi pada Web atau di Blog lain. Atau jika sobat tidak mau repot membuatnya, sobat bisa membeli Antena penguat signal untuk Internet tersebut di toko Elektronik, biasanya ada yang jual. Mungkin Tips berikut bisa menjadi alternatif lain untuk mengatasi Internet lambat, yaitu menggunakan sambungan kabel USB seperti yang saya gunakan. Lalu Letakkan modem tersebut setinggi-tingginya, lebih jauh jarak antara tanah dengan modem maka akan semakin bagus. Kalau perlu diatas atap rumah saja sekalian, hehehe. Katanya memang bisa memperkuat signal, dengan menggunakan sambungan kabel antena TV yang dipasang pada pigtail modem.
Coba lakukan PING, untuk mengetahui serta mengecek koneksi yang kita gunakan terputus atau tidak-nya. Caranya: pada menu pilihan START pada Windows, pilih RUN lalu ketik “ping www.google.co.id -t” (tanpa tanda petik) lalu pilih OK. Sobat juga bisa mengganti www.google.co.id dengan alamat Web yang ingin sobat PING, misal Facebook atau Twitter. Kalau PING dibawah 1000ms berarti masih bagus koneksi-nya. Tapi kalau terputus, adanya RTO (Request Timed Out) berarti akses Internet memang sedang GALAU, hohoho.
Saya pernah mengalami Koneksi Internet Lambat, tapi sewaktu melakukan PING, PING-nya terlihat lancar. Bisa jadi karena Komputer atau Laptop yang terkena virus sehingga menyebabkan akses internet menjadi lemot. Atau browser yang digunakan juga bisa menjadi penyebabnya, karena terlalu banyak plugin atau Add Ons yang terpasang pada browser. Dan dengan instal ulang Windows, waktu itu anehnya koneksi Internet menjadi normal kembali, hohoho. Mungkin sobat juga bisa coba, Instal ulang Windows. Tapi kalau tidak yakin Windows-nya terkena Virus ya jangan dilakukan, karena Instal ulang Windows itu tidak membutuhkan waktu yang sebentar.
Sebetulnya mungkin berbeda-beda cara dan Tips Mengatasi Koneksi Internet Lambat, jadi intinya kembali lagi pada faktor-faktor yang menunjang koneksi itu sendiri. Perangkat keras atau Hardware, paket Internet yang kita gunakan, ISP atau Broadband yang kita pilih. Tentu semua itu mendasari cepat lambatnya koneksi Internet. Kalau kita berlanggan paket yang memang sudah dibatasi kecepatan Internetnya, mau gimana lagi. Sejuta tips jitu Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat pun tidak akan mempan jika kondisinya seperti itu. Solusinya adalah gunakan modem yang memang bagus untuk Internet. Pilihlah ISP atau provider broadband yang sesuai dengan daerah sobat melakukan akses Internet


0 Response to "6 Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat"

Post a Comment