Gula Lindungi Bayi dari Kerusakan Otak


Gula ternyata tidak hanya sebagai karbohidrat yang mengubah rasa menjadi manis tetapi memiliki fungsi penting lain sebagai obat yang murah dan efektif untuk melindungi bayi dari kerusakan otak. Demikian temuan para peneliti Selandia Baru yang menguji terapi jel berbahan baku gula terhdap ratusan bayi.

Menurut studi tesebut, kasus gula darah rendah menyerang atau memengaruhi sekitar satu dari 10 bayi yang lahir. Jika ini tidak diobati akan menyebakan kerusakan yang permanen.

Menurut mereka, salah satu cara efektif dan murah untuk melindungi bayi yang lahir prematur dari kerusakan otak ialah dengan diolesi jel gula ke bagian dalam pipi sang bayi itu.

Temuan tersebut didapat setelah para peneliti menguji terapi jel pada 242 bayi yang tengah mereka rawat. Hasil studi yang dipublikasikan di jurnal The Lancet tersebut telah menjadi metode pengobatan terdepan saat ini.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, "Ini pengobatan yang efektif dan manjur serta bisa mengurangi jumlah permintaan untuk layanan perawatan intensif ," ungkap Andy Cole, CEO Bliss, yayasan amal yang menyoroti masalah bayi prematur.

0 Response to "Gula Lindungi Bayi dari Kerusakan Otak "

Post a Comment