Daya Ingat Manusia Masih Kalah dengan Simpanse


Jika Anda merasa memiliki daya ingat yang hebat, jangan berbangga hati dulu. Ada saatnya manusia harus mengakui kekurangan ketika dihadapkan pada hewan primata bernama simpanse.

Pasalnya, daya ingat mereka dapat dikatakan jauh lebih baik dari yang dimiliki manusia. Demikian disampaikan Huffington Post.

Seperti dijelaskan oleh Tetsuro Matsuzawa, seorang profesor dari Kyoto University Primate Research Institute di Inuyama, Jepang, setelah dilakukan penelitian selama tiga dekade, akhirnya mereka menyimpulkan penemuan tegas yang menyatakan bahwa simpanse memiliki daya ingat lebih baik daripada manusia.

"Kami menyimpulkan ini dari hasil tes kognitif, dan mereka (simpanse) memang memiliki daya ingat luar biasa. Mereka dapat menangkap sesuatu dengan cepat hanya sekali melihat," ungkap Matsuzawa.
Alasan di balik kondisi ini, karena kera memiliki daya ingat yang bekerja begitu baik, sehingga mampu membiarkan otak menghadapi berbagai hal secara serempak.

Ini didukung oleh keputusan cepat yang harus dibuat simpanse saat membuat pilihan taktik, seperti menentukan navigasi ranting pohon demi perlindungan, pergerakan dan pencarian makanan.
 
Referensi : archive.tabloidbintang.com

0 Response to "Daya Ingat Manusia Masih Kalah dengan Simpanse"

Post a Comment