5 Makanan Sehat Tingkatkan Daya Ingat dan Fokus Anak

 

Konsumsi makanan sehat tidak hanya membuat tubuh anak sehat, tapi juga fokus saat belajar. Diperlukan beberapa nutrisi penting untuk mendukung neurotransmitter sehingga anak bisa menerima materi pembelajaran lebih cepat.

Mulai perkenalkan berbagai konsumsi buah, sayuran, dan bahan makan lain yang kaya akan serat dan vitamin. Dilansir dalam detik.com,  inilah 5 bahan makanan yang bisa meningkatkan daya ingat dan fokus anak.

1. Kacang -kacangan
Kandungan serat dan zat besi dalam bahan makanan ini bisa membantu menyeimbangkan gula darah, menjaga tubuh tetap kenyang dan pikiran tetap fokus sepanjang hari. Tambahkan kacang dalam sarapan dan buat bubur kacang hijau agar mudah dikonsumsi.

2. Blueberry
Buah beri dengan warna biru tua ini kaya akan anthocyanins yang bisa membantu mencegah penurunan fungsi kognitif saat usia bertambah. Buah ini juga bisa meningkatkan daya ingat untuk semua umur yang penting untuk proses belajar.

3. Mangga
Mangga adalah sumber terbaik vitamin B6 yang berperan penting dalam perkembangan kongnitif. Selain itu, mangga juga kaya akan vitamin C yang membantu mendukung fungsi kognitif dan menjaga sistem imunitas tetap kuat.

4. Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega-3DHA yang tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh manusia. Kandungan nutrisi ini berperan penting dalam perkembangan otak dan sistem syaraf sejak bayi ada dalam kandungan. Kecuali itu juga bisa menurunkan risiko ADHD, depresi, dan asma.

5. Bijian utuh
Produk makanan kaya whole grain atau bijian utuh kaya akan serat dan lebih lama dicerna. Konsumsi bahan makanan ini bisa bisa mempertahankan kadar gula darah sehingga anak tidak cepat lapar setelah makan siang. Konsumsi roti atau sereal whole grain bersama maple syrup, blueberrry, walnut, bubuk kayu manis untuk meningkatkan fungsi kognitif.

0 Response to "5 Makanan Sehat Tingkatkan Daya Ingat dan Fokus Anak"

Post a Comment